Beranda » Penyakit » Apa Penyebab Demam Tinggi Pada Anak?

Apa Penyebab Demam Tinggi Pada Anak?

Seorang dokter akan menentukan apa yang menyebabkan demam Anda berdasarkan riwayat kesehatan Anda, pemeriksaan fisik, dan tes sederhana. Hasilnya akan membantu dokter memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Selain bakteri, virus, dan parasit, demam bisa menjadi tanda penyakit kronis yang mendasari yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Jika Anda memang demam, dokter mungkin akan meresepkan obat asetaminofen atau NSAID untuk membantu Anda merasa lebih baik.

Sementara demam adalah gejala infeksi, suhu tinggi biasanya merupakan tanda dari masalah kesehatan mendasar yang mungkin mempengaruhi sistem kekebalan Anda. Suhu yang lebih tinggi dapat menjadi indikasi kondisi medis yang serius.

Demam tinggi adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang melawan organisme yang menyerang. Sistem kekebalan menghasilkan pirogen sebagai respons terhadap invasi bakteri.

Zat ini berjalan ke otak dan mengganggu fungsi hipotalamus, yang mengatur suhu tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh menaikkan suhu dalam upaya untuk melawan penjajah.

Gejala demam seringkali tidak berhubungan dengan penyakit yang mendasarinya, jadi Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda mencurigai suatu kondisi. Meskipun demam bukanlah suatu penyakit, namun demam harus segera dikonsultasikan ke dokter.

Meskipun penting untuk diingat bahwa demam bukanlah tanda dari kondisi yang mendasarinya, ada baiknya untuk mengunjungi dokter jika demam Anda berlanjut atau persisten dan tidak hilang dengan sendirinya. Namun, jika Anda menduga Anda menderita suatu penyakit, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Tinggalkan komentar