Beranda » Infeksi » Apa Saja Tahap Infeksi Sifilis?

Apa Saja Tahap Infeksi Sifilis?

Sifilis adalah infeksi menular seksual yang berkembang di dalam tubuh setelah kontak dengan orang yang terinfeksi secara seksual. Seorang wanita mungkin memiliki satu atau beberapa luka.

Luka ini biasanya keras dan bulat, dan tidak menimbulkan rasa sakit. Mereka mungkin juga hadir di daerah panggul.

Ruam mungkin ada, yang mungkin mulai pada batang tubuh dan menyebar ke telapak tangan dan telapak kaki. Chancre adalah ulkus menyakitkan yang berkembang di tempat infeksi.

Lukanya berbentuk bulat dan keras dan mengandung bakteri infeksius. Seorang pasien dengan sifilis mungkin mengalami satu atau beberapa luka.

Chancre akan sembuh dengan sendirinya dalam 3 sampai enam minggu. Satu-satunya cara untuk mencegah infeksi tahap sekunder adalah dengan mengobati chancre lebih awal.

Anda perlu menemui dokter untuk diagnosis sifilis. Tahap utama sifilis adalah laten.

Selama tahap ini, infeksi tidak menular. Luka dapat berkembang pada kulit pada tahap awal infeksi.

Pada tahap tersier, telah berkembang ke tahap yang lebih serius. Pada pasien yang tidak menerima pengobatan, mungkin diperlukan waktu puluhan tahun untuk mengembangkan infeksi besar-besaran.

Jika Anda tidak memiliki gejala, Anda dapat mengharapkan untuk didiagnosis dengan diagnosis sifilis. Langkah pertama untuk menentukan apakah Anda menderita sifilis atau tidak adalah dengan mengunjungi dokter.

Gejala sifilis termasuk luka menyakitkan yang disebut chancres yang muncul di penis, vulva, atau vagina. Penyakit ini juga dapat menyerang rektum, bibir, lidah, tenggorokan, leher rahim, atau jari tangan.

Mulainya gejala biasanya mulai tiga sampai empat minggu setelah infeksi. Beberapa orang akan mengalami gejala satu sampai tiga belas minggu setelah infeksi awal.

Tinggalkan komentar