Beranda » Penyakit » Bagaimana Cara Perawatan Infeksi Sifilis Pada Orang Dewasa?

Bagaimana Cara Perawatan Infeksi Sifilis Pada Orang Dewasa?

Setelah Anda didiagnosis menderita sifilis, dokter Anda akan merekomendasikan antibiotik untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Ini akan mencegah penyakit menyebar ke orang lain, dan juga akan melindungi Anda dari komplikasi lebih lanjut.

Perawatan Anda akan mencakup penggunaan antibiotik dan penggunaan kondom. Bagian terpenting dari perawatan Anda adalah mengikuti rekomendasi dokter Anda.

Jika Anda mengalami sakit atau ruam, pastikan untuk segera memberi tahu pasangan seksual Anda. Pengujian adalah suatu keharusan bagi siapa saja dengan sifilis, bahkan jika Anda tidak memiliki gejala yang nyata.

Hasil tes sifilis biasanya tersedia dalam dua hingga 12 minggu, tergantung pada jenis sifilisnya. Jika Anda hamil, Anda tidak boleh melakukan hubungan seksual dengan orang lain sampai Anda didiagnosis dengan benar.

Selain itu, jika Anda memiliki pasangan seksual baru, Anda harus segera memberi tahu mereka. Jika Anda curiga bahwa Anda mungkin menderita sifilis, Anda harus segera memberi tahu mereka.

Jika gejala Anda ringan, Anda bisa menunggu hingga tiga minggu. Anda harus dirawat sesegera mungkin.

Jika Anda memiliki gejala, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter Anda mungkin merekomendasikan antibiotik yang mengandung doksisiklin atau tetrasiklin.

Namun, antibiotik lain kurang efektif, dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika sedang hamil. Jika Anda pernah berhubungan seks dengan pasangan dengan sifilis, Anda harus mencari pengobatan dengan penisilin.

Anak Anda membutuhkan perawatan karena risiko cacat lahir.

Tinggalkan komentar