Beranda » Penyakit » Bagaimana Ciri Ruam Kulit Pada Penderita COVID-19?

Bagaimana Ciri Ruam Kulit Pada Penderita COVID-19?

NHS telah mendaftarkan ruam sebagai gejala COVID. Namun, perubahan kulit bukan satu-satunya gejala.

Orang dengan penyakit ini juga mungkin mengalami demam, batuk terus-menerus, dan kehilangan penciuman. Gejala ruam merupakan indikator yang baik dari penyakit yang mendasarinya.

Ruam adalah kejadian umum COVID dan harus segera diobati. Pada anak-anak, ruam berulang sering disertai dengan demam tinggi.

Gejala ruam kulit COVID 19 mungkin termasuk benjolan kecil yang gatal di siku, lutut, tangan, dan kaki. Ruam ini dapat berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu.

Orang yang lebih muda kemungkinan besar akan terpengaruh oleh kondisi ini. Ruam juga bisa muncul di punggung tangan atau kaki.

Penting untuk segera menemui dokter jika Anda melihat gejala-gejala ini. Ruam kulit yang paling umum adalah jenis gatal-gatal.

Benjolan merah dan gatal ini muncul di wajah, paha, siku, dan lutut. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka mungkin muncul di kelopak mata atau bibir.

Ruam peka cahaya dan ruam seperti pitiriasis rosea juga umum terjadi. Seorang pasien dengan infeksi COVID-19 yang parah mungkin mengalami ruam vaskular.

Lesi ini disebabkan oleh pembuluh darah yang rusak dan biasanya terlihat di wajah dan leher.

Tinggalkan komentar